Keris Pusaka, Saktikah?

Apakah anda adalah orang yang memiliki ketertarikan terhadap benda yang dianggap memiliki kandungan energy supranatural? Jimat atau benda-benda kuno seperti keris pusaka? Apakah anda sangat percaya dengan kemampuan benda-benda yang dianggap berisi khodam tersebut? Jika iya, segera tinggalkan website ini sebelum anda sakit hati. Namun jika tidak, silahkan anda menikmati artikel berikut ini dengan ditemani secangkir kopi atau teh yang dapat membuat anda semakin rileks dalam membaca artikel ini.

Benda yang dianggap memiliki khodam atau berisi mahluk ghaib yang bersemayam didalamnya seringkali diburu oleh para penikmat dunia mistik. Mereka berlomba untuk dapat memiliki benda-benda tersebut dengan harapan dapat merasakan manfaat dari benda yang diyakini bisa memunculkan kesaktian tertentu. Ada yang gemar menyimpan keris pusaka, batu permata, sabuk yang telah berisi khodam, dan banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Apakah benar bahwa benda-benda itu mampu memunculkan kekuatan supranatural? Tidak..! Sekali lagi saya katakan “TIDAK”. Banyak dari mereka yang merasa mendapatkan manfaat tertentu setelah menyimpan benda-benda yang dianggap memiliki kekuatan mistis sebenarnya lebih dikarenakan oleh sugesti yang mereka terapkan sendiri secara tidak langsung dalam kehidupan mereka dan bukan dikarenakan benda-benda tersebut. Kebanyakan dari mereka yang mempercayai hal itu dan bahkan telah menyimpan satu atau dua benda yang dianggap sakti, mereka mendapatkan pemahaman sekaligus benda itu dari orang yang sama-sama memiliki kepercayaan seperti yang diyakininya. Bahkan tidak jarang yang dengan sengaja meminta keris kepada paranormal atau orang pintar untuk dijadikan jimat atau penglaris.

Sekilas hal ini nampak sangat bodoh tetapi inilah fakta yang ada didepan mata kita bahwa masyarakat kita masih sangat yakin dengan kemampuan benda pusaka, jimat, khodam, dll. Pada paragraf diatas saya katakan bahwa mereka yang berhasil merasakan efek positif setelah memiliki benda jimat tersebut adalah lebih dikarenakan oleh sugesti yang dilakukan secara tidak langsung kedalam diri dan pikiran mereka sendiri serta bukan karena kesaktian benda jimat tersebut. Hal ini hanya dapat dipahami jika anda mengerti konsep dan mekanisme pikiran bawah sadar. Dalam pemahaman keilmuan hipnotis, seseorang yang telah memiliki sebuah program didalam pikiran bawah sadarnya, maka program itu akan berjalan secara automatic dan bertahan didalam pikiran bawah sadar secara permanen. Satu contoh kecil saja, ketika anda tiba-tiba sakit perut saat dalam perjalanan berjalan kaki menuju suatu tempat, pernahkan anda tiba-tiba mengambil batu kerikil dan mengantonginya? Bahkan sakit perut anda seketika hilang. Jika hal itu pernah anda lakukan, maka anda akan mudah mencerna maksud dari metafora yang saya tuliskan diatas. Bahwa mereka mengalami perubahan positif karena merena memiliki keyakinan penuh atas apa yang mereka harapkan dan itu menimbulkan reaksi yang dahsyat dilevel pikiran bawah sadar. Sama dengan kasus batu kerikil tersebut, jika anda tidak yakin bahwa sakit perut anda akan hilang, maka saya berani menjamin bahwa sakit perut anda tidak akan hilang. Dari sini tentu anda sudah bisa menyimpulkan bahwa hal itu terjadi karena adanya keyakinan yang kuat “Power of belief”.

Manusia sudah diberikan 4 elemen dasar kekuatan didalam diri dan pikirannya. Jika anda mampu memaksimalkan 4 elemen tersebut, anda benar-benar sudah tidak butuh lagi benda-benda seperti itu yang hanya akan menimbulkan mudharat dan bahkan anda masuk golongan syirik serta musrik. Untuk dapat memaksimalkan 4 elemen kekuatan manusia dibutuhkan pembelajaran yang serius dan mendalam dan salah satunya adalah spiritual yang akan menyeimbangkan 3 elemen laninnya. Kembali kepada topik utama artikel ini apakah keris pusaka benar-benar memiliki kesaktian tertentu? Jawabannya adalah “TIDAK”. Jika anda senang dengan keris pusaka karena bahan pembuatannya dan bentuk serta seninya, maka koleksilah sebanyak-banyaknya karena seni memang tidak dapat diukur dengan uang dan anda tentu memiliki kepuasan tersendiri dengan memiliki benda keris pusaka tersebut. Namun jika anda percaya bahwa keris itu membawa dampak positif untuk diri dan kehidupan anda, saya juga mempersilahkan untuk merawatnya dengan catatan anda tidak dibuat repot dengan aturan yang menyertainya seperti harus dimandikan kembang dan lain sebagainya. Soal syirik atau musrik, itu menjadi tanggung jawab dan kepercayaan anda pribadi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda..!

 

Ari Choirul Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.