Bahagia itu soal pilihan

Anda yang membaca artikel kali ini mudah-mudahan bukanlah orang yang kurang bahagia dalam hidupnya…! Sejak saya membuka klinik Inti Daya yang berdomisili di Kota Bekasi, saya banyak menangani kasus-kasus yang di dasari dari kurang nya rasa kebahagiaan oleh individu tertentu (klien). Bahagia yang saya maksud disini sebenarnya merupakan hasil dari sudut pandang klien itu sendiri karena bahagia memiliki makna harfiah yang luas dan jika kita bertanya pada setiap orang yang kita jumpai, pasti mereka akan menjawab dengan jawaban yang beraneka ragam jika anda bertanya tentang makna kebahagiaan.

Sesuai dengan judul artikel kali ini “Bahagia itu soal pilihan”, banyak orang mengkait-kaitkan kebahagiaan dengan ekonomi dan strata sosial seperti :

“Bahagia jika punya mobil mewah”

“Bahagia jika punya rumah mewah”

“Bahagia jika menjabat sebagai direktur”

Dan masih banyak lagi yang lainya…!

Padahal jika kita simak dengan sederhana saja, kata “BAHAGIA” merupakan sebuah kata yang seharusnya bisa terwujud di dalam diri kita tanpa syarat apapun. Apakah untuk bahagia anda harus mencapai keinginan anda terlebih dahulu..?

Bahagia itu ya bahagia saja.. tidak perlu anda mensyaratkan berbagai macam jenis syarat atau keinginan yang sejatinya itu hanya akan membuat pikiran anda semakin terkotak-kotaki serta akan membelenggu diri anda seumur hidup anda..!

Mulai hari ini dan seterusnya, tanamkan di dalam pikiran bawah sadar anda bahwa bahagia itu merupakan hak anda dan anda memiliki kebahagiaan tak bersyarat apapun..!

Mau tertawa..? ya tertawa saja… terserah orang mau bilang anda gila atau apapun karena mereka pun tidak akan perdulikan diri anda jika anda stress akibat beban pikiran yang membuat diri anda berpikir seribu kali untuk tertawa..!

Awas…! Pikiran anda terlalu banyak mensabotase diri anda untuk mendapatkan kebahagiaan dengan cara memberikan pemikiran-pemikiran yang akan menghambat diri anda untuk bahagia. Kini dapatkah anda menerapkanya dalam kehidupan anda? Menjadi manusia merdeka dan bahagia seumur hidup.! Ingat bahwa bahagia itu tidak harus kaya raya, tidak harus punya harta berlimpah, tidak harus bla bla bla…!

Yuk..! Kita tertawa menikmati kehidupan yang indah ini..!

 

INTIGATOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.